Friday, May 22, 2015

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengaku masih ada beberapa kendala dalam pelaksanaan tes CPNS dengan menggunakan sistem‎ CAT.

Sahabat pembaca Pengumuman CPNS 2015, sudah tahukah anda bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengaku masih ada beberapa kendala dalam pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan menggunakan sistem‎ Computer Assisted Test‎ (CAT).

Adapun kendala utama adalah belum adanya koneksi internet di beberapa daerah terpencil di Indonesia. Sehingga mengakibatkan masyarakat terpencil tersebut jika ingin mengikuti tes CPNS harus pergi ke daerah lain.

Untuk mengatasi hal itu, Yuddy mengaku akan meminta bantuan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika agar dapat memfasilitasi koneksi jaringan internet tersebut.


Dikatakannya meski mayoritas daerah di Indonesia dalam penyelenggaraan tes CPNS sudah menggunakan sistem CAT, namun Yuddy mengakui hal itu terlalu dipaksakan. Sehingga belum dapat berjalan maksimal.

Yuddy mentargetkan pada tahun 2017 seluruh daerah sudah dapat terfasilitasi internet sehingga semua seleksi dapat melalui sistem CAT tanpa terkecuali. Saat ini dikatakan Yuddy, masih sekitar 70 persen daerah di Indonesia yang mampu menyelenggarakan tes CPNS dengan sistem CAT tersebut.


Berita ini bersumber dari Liputan6

No comments: