Thursday, May 28, 2015

Suka Duka Melamar CPNS

Pendaftaran CPNS 2015 - Seperti kita ketahui sendiri bahwa informasi seputar Lowongan CPNS tahun 2015 telah dipublikasikan kepada masyarakat. Baik oleh media cetak maupun media elektronik, online maupun non online.

Tanpa kita sadari banyak kisah unik dan menarik seputar persiapan mengajukan lamaran CPNS ke berbagai instansi tersebut, mulai dari penulisan surat lamaran maupun berbagai persyaratan administrasi yang pelamar harus siapkan dalam tempo yang sesingkat2nya.

Melamar CPNS


Ada yang sibuk meminta percepatan ijazah oleh mahasiswa yang akan wisuda (calon sarjana), tentu dengan agak memaksa biasanya para calon sarjana ini meminta agar dapat mendapatkan copian dan legalisir ijazah secepatnya. Tentu dengan harapan agar mereka bisa mendaftar CPNS tahun ini. “Apa salahnya mencoba peluang yang ada” begitulah kata mereka. Sementara banyak para sarjana yang udah setahun atau mungkin beberapa tahun belum juga mendapatkan pekerjaan, apalagi menjadi PNS setelah mereka beberapa kali mencoba memanfaatkan peluang untuk melamar CPNS dari tahun ke tahun.

Ceritanya lain lagi bagi pelamar yang sudah sekian kali mencoba  memanfaatkan lowongan untuk mendaftar  CPNS tahun ini. Mereka biasanya akan mencari legalisir ijasah, legalisir sertifikat ketrampilan dari  instansi tempat mereka dulu menimba ilmu.  Dan ada lagi surat kelakuan baik dari kepolisian dan surat keterangan sehat dari dokter sebagai syarat administrasi melamar CPNS.

Akhirnya antrian untuk mendapatkan legalisir dan berbagai surat keterangan terjadi di instansi yang berwenang mengeluarkan surat-surat  tersebut.  Dan tentunya masih dengan alasan untuk mendaftar cpns, mereka meminta untuk mempercepat melegalisir ijasah, sertifikat dan surat keterangan tersebut. Ada yang dengan sabar menunggu hasil legalisir, namun ada juga yang tidak sabar menanti hasil legalisir tersebut.

Lain lagi kisah menarik seputar lowongan CPNS dan para pelamar yang begitu antusias untuk mendaftar CPNS padahal status mereka masih sebagai calon sarjana. Dan entah memang sudah nasib dan prestasi mereka yang membuat para calon sarjana ini bisa diterima menjadi PNS di berbagai intansi ataupun departemen. Padahal kakak kelas mereka yang sudah sekian lama mencoba melamar CPNS dan mencoba beberapa kali belum juga diterima sebagai PNS.

Itulah sekelumit kisah dan suka duka menjadi seorang CPNS, yang pasti selagi ada kesempatan jangan biarkan peluang baik itu terlewat begitu saja tanpa berbuat sesuatu untuk dapat mewujudkannya.

Banyak hal yang dapat kita lakukan agar kesempatan yang ada tidak terbuang sia-sia. Misalnya dengan mempersiapkan diri mengahadapi ujian. Membahas soal-soal CPNS dari tahun-tahun sebelumnya tentulah sangat bermanfaat sekali. Jika Anda masih bingung untuk mendapatkan soal-soal CPNS terlengkap sepanjang abad, Anda dapat melihatnya di www.cpnson.blogspot.com. Terbukti bahwa www.cpnson.blogspot.com telah membantu ratusan bahkan ribuan orang untuk lulus CPNS dari tahun ke tahun. Nah, untuk itu, jangan mau lagi di barisan belakang. Tahun 2015 ini kita harus mengalami perubahan. Satu kursi PNS harus menjadi milik kita. Kuncinya adalah berdoa dan berlatih soal-soal CPNS di www.cpnson.blogspot.com.
Semoga informasi ini bermanfaat ya bagi kita semua. Semoga berutung di ujian CPNS tahun ini.

No comments: