Wednesday, May 20, 2015

Kabupaten Kepulauan Sangihe Buka Penerimaan CPNS 2015

CPNS Sangihe - Kabar terbaru yang bisa dikatakan sebagai kabar yang menggembirakan bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil khususnya yang berada di kabupaten Kepulauan Sangihe provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dipastikan akan berpeluang melakukan penerimaan CPNS 2015. Kepastian ini datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN) Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

“Berdasarkan permintaan Analisis Jabatan (Anjab) dari KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) telah menyerahkan Anjab sebanyak 384 formasi” kata Kepala BKDD Ratna Lombongadil SH, Rabu (8/4), kemarin seperti diberitakan manadopostonline.com.
Kabupaten Kepulauan Sangihe Buka Penerimaan CPNS 2015
Lombongadil mengatakan bahwa berdasarkan Anjab, 384 formasi CPNS yang telah dimasukkan ke KemenPAN RB terdiri dari tenaga kesehatan 111 orang, tenaga guru 178 orang dan tenaga administrasi 59 orang.

“Usulan formasi CPNS yang kami masukan ke KemenPAN-RB sudah berdasarkan Anjab dengan mempertimbangkan keuangan daerah” katanya.

Adapun pertanyaan dari beberapa awak media mengenai usulan 384 formasi jabatan ini Sangihe akan ada penerimaan CPNS? Lombongadil menjawab, ini sudah mengarah ke sana, akan tetapi pihaknya belum tahu kapan waktunya.

“Yang pasti kami telah diminta KemenPAN RB memasukkan Anjab. Kami belum tahu kapan penerimaan” tandasnya.
Menyambung penyataan yang dikeluarkan oleh Kepala BKDD para pencari kerja yang ingin menjadi seorang abdi negara melalui CPNS di Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat berharap Sangihe akan ada penerimaan CPNS.

“Kami berharap tahun 2015, Kabupaten Kepulauan Sangihe akan ada penerimaan CPNS. Sebab sebagai putra daerah kami ingin mengabdi di tempat sendiri” harap Ruly. Sumber : jppn.com

No comments: