Tuesday, May 5, 2015

Pemkot Surakarta mengajukan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sekitar 1.200 formasi kepada pemerintah pusat.

Sahabat pembaca Info CPNS 2015, sudah tahukah anda bahwa Pemkot Surakarta mengajukan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sekitar 1.200 formasi kepada pemerintah pusat. Pengajuan kuota itu dilakukan menyusul rencana rekrutmen CPNS pada tahun ini.

“Memang belum ada informasi tertulis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tapi informasi yang terpampang di laman BKN menunjukkan jika Agustus mendatang akan ada penerimaan CPNS. Makanya, kami mengajukan kuota sekaligus menyiapkan laporan kekurangan pegawai kepada BKN,” ungkap Lancer S Naibaho Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (4/5).

Ditambahkan, BKN memberi batas waktu pengiriman laporan kekurangan pegawai itu pada 15 Mei. Berdasarkan data sementara, hingga kini pemkot masih kekurangan 1.200-an pegawai. “Rata-rata didominasi oleh tenaga kesehatan dan guru. Mau tidak mau, kami harus melakukan penerimaan CPNS untuk menutupi kekurangan pegawai itu,”jelasnya.

Berita ini bersumber dari Suara Merdeka.

No comments: